Sign In

Photoshoot Di Berlin Bareng GuideSantai

Photoshoot Di Berlin Bareng GuideSantai

Eropa adalah benua yang paling favorit dikunjungi para turis dunia, terutama turis Indonesia.  Keindahan arsitektur bangunan bersejarah, museum, monumen, hiburan malam, dan lain-lainnya ada di Eropa. Selain itu, landscape yang indah sudah menjadi spot foto wajib bagi turis Indonesia. Am I right, girls ? LOL !

Setiap saya pergi ke Eropa, saya selalu merasa puas berlibur disana, karena negara-negaranya berdekatan satu sama lain. Saya bisa melihat berbagai macam  budaya, bahasa, dan sejarah yang berbeda-beda. Lebih menariknya lagi,  transportasi umum di Eropa juga sangat lengkap, nyaman, dan modern. Jadi, cukup mudah bagi turis untuk mengunjungi negara-negara tersebut. Akan tetapi, penunjuk jalan di sana banyak yang tidak menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut menjadi kendala buat saya saat bertravelling sendirian tanpa Local Guide.

Dari pengalaman travelling saya pertama kali ke Eropa, saya merasa bahwa akan jauh lebih mudah jika kita bertravelling menggunakan Tour Guide. Mengapa ? Karena kita sudah tidak perlu lagi bingung merencanakan destinasi yang akan dituju, transportasi apa yang akan kita gunakan, hotel yang akan dipilih, restaurant yang halal, dan lain sebagainya. Iya memang, kita harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar jasa Tour Guide. Akan tetapi, tidak semua Tour Guide mempunyai rate yang mahal. Contohnya, Guide Santai bisa memberikan rate yang sesuai dengan budget kalian. Jadi, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi. Just tell them how your plan is, sit back, relax, and enjoy your trip….

Allright, kembali ke topik travellingku ke Eropa. Di bulan Juli 2018, aku telah menyelesaikan skripsiku di Northampton University – UK . Saat itu, aku memutuskan untuk berlibur ke Jerman. Sekalian bertemu dengan kakak kandungku-Dico Baskoro (Tour Guide di Guide Santai). Selain itu, aku juga akan melakukan Photoshoot kolaborasi dengan Fashion Brand dari Italy bernama Zocha & Scui Bags di Berlin. And of course, kakakku jadi Fotografernya.

Satu minggu setelah skripsiku dikumpulkan, aku langsung pergi ke Jerman dengan Ryan Air dari Heathrow Airport London menuju Berlin-Tegel Airport.  Sesampainya di sana, akupun langsung bertemu dengan kakakku di gate Arrival. Setelah itu, kami menggunakan Bus menuju ke tengah kota. Kami juga menggunakan Tram agar bisa langsung sampai di depan Flatnya Dico. Aku hanya memiliki beberapa jam untuk istirahat, bersiap-siap, dan makeup untuk Photoshoot. I have to be honest.. It was tiring and yet exciting.

Dan… Ini adalah saat yang aku tunggu-tunggu. Photoshoot pertamaku di Berlin, Jerman !! Kami bertemu dengan sepupu kami yang bernama, Inge. Dia bekerja di sebuah perusahaan retail online fashion di Potsdam. Itu mengapa, aku bisa diajak berkolaborasi dengan Zocha dan Scui Bags. Kami bertiga juga bertemu dengan team dari Zocha dan Scui Bags di sebuah café. Disana aku langsung mengenakan outfit pertamaku, dan langsung mencari Spot Foto yang terbaik di Berlin. Berasa Turis banget hahaha..

Foto diatas diambil di jalan biasa. Bukan spot foto untuk Turis. Tapi, yakinlah.. Saat kalian di Eropa, foto di gang aja sudah kelihatan bagus. Apalagi, kalau kalian tour bersama Guide Santai dan sekalian difotoin kakak aku-Dico. Dijamin bakalan puas banget dengan hasilnya.

Nah, foto yang ini diambil di tengah-tengah jalur tram Berlin. Di belakangnya, terlihat sedikit pemandangan dari Berlin TV Tower. Tower ini sangat iconic dan cukup terkenal. Hampir di semua kartu pos Berlin, pasti akan menampilkan foto dari Berlin TV Tower. Anyway… Photoshoot kali ini tidak terlalu memperlihatkan landscapenya, karena kami harus fokus terhadap Zocha dan Scui Bags.

Bisa dilihat dari hasil foto-foto diatas, hasil foto dari kakakku-Dico Baskoro sangat bagus dan memuaskan. Apalagi, background landscapenya sedang di Eropa. Untuk teman-teman yang hobby foto pasti bakalan senang banget hunting foto disini. Terutama yang ingin prewedding photoshoot dan fashion blog photoshoot.

Trip kali ini berjalan dengan aman dan lancar. Ditambah lagi, kenangan-kenangan indah yang diabadikan oleh kakak Dico. I had an unforgettable time. Tidak sabar untuk kembali lagi ke Eropa setelah pandemic COVID-19 terlewati. Stay safe untuk kalian !

Memes Prameswari

Memes Prameswari

View all posts by Memes Prameswari

X-Factor Indonesia (2015)
Sinden dan co-host One Man Show
Sinden di acara Opera Van Java
Penyanyi 'Sampai Kapan'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *